32 Tim Bersaing di Bola Basket Pelajar Se-Sulsel, Bupati Husler Cari Bibit Berbakat

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MALILI — Mengulang kesuksesannya seperti tahun-tahun sebelumnya, SMA Yayasan Pendidikan (YPS) Sorowako kembali menggelar turnamen basket antar pelajar.

Event tahunan yang bertajuk “Invitasi Bola Basket Tingkat Pelajar se-Sulselbar Vol V 2020” ini berlangsung di Lapangan Basket SMA YPS Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (21/1/2020).

Perhelatan yang berlangsung dari tanggal 21-27 Januari 2020 tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang menggelar invitasi ini dengan serius dan berkala setiap tahun ditengah maraknya pengaruh negatif dikalangan pelajar, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa mencari bibit-bibit pelajar yang berbakat dalam bidang olahraga terutama bola basket ini nantinya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Kegiatan turnamen bola basket ini disamping sebagai ajang silaturahmi antar pelajar, juga untuk wadah bagi pelajar untuk memacu diri dan beprestasi di bidang olahraga khususnya basket. Kami akan memantau sekaligus berharap panitia nanti akan memberikan catatan terkait potensi para pelajar mengikuti ajang ini dan diharapkan dapat dibina.

Bupati yang didampingi Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam dan Ketua KONI, Muh. Nur menyampaikan bahwa, turnamen bola basket ini merupakan upaya keras Pemerintah bekerjasama dengan KONI Kabupaten Luwu Timur untuk membina atlet-atlet muda khususnya dikalangan pelajar.

“Turnamen ini dimaksudkan untuk menjaring pelajar yang berbakat dalam cabang olahraga bola basket untuk dibina secara profesional. Semoga kedepannya, atlet cabang olahraga bola basket bisa mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur dikancah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Fatwa Muh. Rizieq menjelaskan, terdapat 32 team bola basket dari satuan Pendidikan SMP dan SMA se-Sulawesi Selatan yang ambil bagian dalam Invitasi Bola Basket Vol. V 2020, yang terdiri dari 20 tim putra dan 12 tim putri.

“Event tahunan yang tahun ini mengambil tema “United We Play United We Win” berlangsung selama sepekan dengan menggunakan sistem pool,” Kata Fatwa. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...