Gubernur Sulsel Janji Bantu Program Bupati Wajo

Gubernur Sulsel Amran Mahmud (kiri) didampingi Bupati Wajo Amran Mahmud (kanan) dan Wakil Bupati Amran (tengah) menikmati jamuan yang disediakan masyarakat Desa Lapaukke Kecamatan Pammana, Selasa, 21 Januari. (FOTO : IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Program 1.000 Kilometer (Km) jalan mulus Pemkab Wajo bakal cepat rampung. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah siap membantu program digaungkan Bupati Wajo Amran Mahmud itu.

Hal itu diutarakan oleh mantan bupati Banteng dua periode tersebut, saat kunjungan kerja di Desa Lapaukke Kecamatan Pammana, Selasa, 21 Januari.

“Kalau gubernur punya uang dan bupati siap, semuanya selesai. Kita pasti akan bantu,” ujarnya ketika memberi sambutan.

Dia menilai, program dari duo Amran tersebut bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat Wajo. Seperti, pembangunan jalan beton ruas Bila – Nyellee di Pammana ini.

Pengerjaan ruas dengan panjang 6.770 meter senilai Rp29 miliar ini, merupakan dana transfer Pemprov Sulsel tahun 2019. Hanya saja, diwilayah Lapaukke masih ada belum tersentuh beton.

“2019 kita bantu Rp72 miliar, untuk beberapa ruas di Wajo. Apalagi kalau cuma itu, hanya sisa berapa Km saja,” nilainya.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku, masih ada sekitar 7 km jalan belum di betonisasi. Jalan itu adalah akses warga Lapaukke untuk keluar ke ibukota Pammana, Maroangin Kelurahan Cina.

“Kalau sepenuhnya sudah beton, masyarakat akan sejahtera. Kenapa karena hasil panen mereka seperti jagung dan padi naik harganya,” sebutnya.

Amran mencontohkan, pada pembangunan ruas Bila – Nyellee ini, membuat harga jagung sudah naik Rp300 per kilogram (Kg). Dari Rp3.500 menjadi Rp3.800.

Komentar

Loading...