Arteta Yakin Permalukan Chelsea di Derbi London

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Chelsea dan Arsenal akan tersaji di Stamford Bridge, dinihari nanti. Meski kalah di kandang sendiri pada pertemuan pertama lalu, Manajer Arsenal, Mikel Arteta cukup percaya diri bisa balas mempermalukan The Blues di kandangnya.

Untuk laga ini, Arsenal datang dengan modal hasil seri 1-1 kontra Sheffield United pada akhir pekan lalu. Namun, Arteta menegaskan timnya memang masih dalam proses perbaikan. “Banyak hal telah berubah lebih positif (sejak kekalahan bulan lalu oleh Chelsea),” katanya dikutip dari Daily Star.

Menurut Arteta, ada perubahan bagus dari tim dan juga dukungan penggemar. “Cara kami mengubah energi dengan penggemar kami sangat besar. Dalam hal hasil kami kurang beruntung. Saya menyukai 30-35 menit pertama melawan mereka dan betapa kami ingin menempatkan mereka di bawah tekanan,” jelasnya.

“Mereka mengubah sistem dan mulai bertahan lebih dalam, dan secara fisik lebih sulit bagi kami untuk mempertahankan energi. Melawan Chelsea itu sangat penting. Kami akan pergi dengan niat yang sama,” tandasnya.

Pada pertemuan di Etihad bulan lalu, Arsenal sempat memimpin lewat gol sundulan Pierre-emerick Aubameyang. Akan tetapi, Chelsea bangkit di tujuh menit akhir dan membalikkan keadaan lewat gol Jorginho dan Tammy Abraham. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...