Baru Ditunjuk Sudah Digoyang, Gattuso Sebut Ada Masalah Mental di Napoli

0 Komentar

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli akan menjamu Lazio di babak delapan besar Coppa Italia, dinihari nanti. Pertandingan ini wajib dimenangkan The Partenopei karena sang pelatih, Gennaro Gattuso kini mulai digoyang.

Sejak Carlo Ancelotti dipecat pada 10 Desember, The Partenopei telah menelan empat kekalahan dari lima pertandingan Serie A mereka bersama Gattuso, termasuk tiga laga terakhir. Situasi ini makin buruk dengan adanya laporan bahwa Allan dan Dries Mertens bertengkar di ruang ganti.


Makanya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dilaporkan sangat marah pada Gattuso. Khususnya setelah Gattuso mengumumkan pada Sabtu malam pasca kekalahan dari Fiorentina bahwa mereka langsung ke lapangan Castel Volturno usai laga itu.

Diasumsikan bahwa ini dilakukan sebagai persiapan untuk perempat final Coppa Italia dan pertarungan Serie A akhir pekan depan dengan Juventus. Namun, dalam pernyataan mengejutkan, Napoli mengumumkan bahwa para pemain dibebaskan kembali ke rumah mereka sebelum kembali mempersiapkan pertandingan kontra Lazio.

Di tengah ribut-ribut ini, De Laurentiis dilaporkan ingin memecat Gattuso dan memanggil kembali Carlo Ancelotti yang kini melatih Everton. Menurut La Gazzetta dello Sport, De Laurentiis sangat marah pada penampilan serta hasil Napoli.

Gattuso sendiri membela diri dengan mengatakan bahwa ini bukan soal taktis. “Kami harus menemukan solusi, karena apa yang kami lakukan saat ini tidak cukup. Ini bukan hanya masalah teknis dan taktis, tetapi masalah mental,” tegas Gattuso di Sky Sports Italia.

“Saya sudah bermain sepak bola dengan beberapa orang yang sangat menjengkelkan, tetapi saya selalu memberikan apa yang saya miliki di lapangan, bahkan untuk mereka yang tidak saya sukai,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...