Berkunjung ke Pusat Kerajinan Kerang Parepare, Lies F Nurdin Janji Beri Bantuan

0 Komentar

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, mengunjungi pusat pembuatan kerajinan kerang Kelompok Bunga Mekar, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Selasa, 21 Januari 2020.

Berbagai perhiasan dan aksesoris rumah tangga yang berhiaskan aneka jenis kerang dikerjakan dengan fasih oleh 30 tenaga terampil yang terdiri dari para ibu dan remaja putri.

Lies F Nurdin bahkan langsung menyematkan bros kerang berbentuk hewan kura-kura di baju yang ia kenakan.

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, Lies menyatakan akan memberi pelatihan bagi pengrajin untuk meningkatkan kualitas kerajinan yang dikerjakan.

“Di bulan Februari tahun ini, kami akan mendatangkan expert atau orang yang ahli di kerang-kerangan untuk meningkatkan kualitas karena tujuan pasar yang kita tuju nasional dan semoga bisa hingga keluar negeri,” terang Lies.

Selain untuk meningkatkan kualitas kerajinan, Lies menyebutkan, tenaga ahli yang akan didatangkan akan membantu dalam diversifikasi produk kerajinan kerang.

“Sekarang pun sudah bayak jenisnya, tapi akan lebih dikembangkan karena tujuannya untuk nasional,” sebutnya.

Selain memberi pelatihan, Lies juga berjanji akan memberikan bantuan peralatan untuk mendukung proses pembuatan kerajinan kerang-kerangan.

“InsyaAllah bantuan peralatan dari propinsi ada untuk kerang-kerangan,” sebut Lies.

Sementara, Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan menyatakan rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan bntuan yang akan diberikan oleh Dekrnasada Provinsi.

“Apalagi akan ada 15 orang pengrajin yang akan diberangkatkan untuk ikut pelatihan guna mrnjngkatkan profesionalitas dan kerajinan yang dihasilkan bisa lebih rapi,” kata Erna. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...