Calon Usungan Golkar di Makassar, Ini Kata Ahmad Doli Kurnia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mulai menyaring nama-nama bakal calon kepada daerah yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Proses tersebut diharapkan sudah berjalan pekan ini.

Khusus untuk Pilwalkot Makassar, DPP Golkar belum menerima secara resmi nama yang disodorkan. Sekalipun, disebut menguat nama Irman Yasin Limpo atau akrab disapa None. Bahkan beredar kabar None mendapat prioritas dalam penyaringan yang akan segera dituntaskan DPP.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, DPP akan segera membahas nama-nama yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020. Nama-nama pun, kata dia, akan segera dimasukkan di DPP untuk dinilai kelayakan untuk diusung.

“Jadi pada tingkat DPP akan dimulai akhir bulan ini. Khusus Makassar, kami belum menerima usulan dari DPD I Golkar Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel mengatakan, belum ada keputusan DPD I Sulsel tentang calon bupati dan wali kota yang akan dikirim ke DPP. Tim 9 belum melaporkan hasil karena masih ada tahapan seleksi yang belum tuntas.

“Masih ada survey yang sekarang sedang dilaksanakan. Memang kemarin tanggal 19 saya mengundang ketua Golkar yang akan pilkada untuk menyerap aspirasi mereka yang akan pilkada,” bebernya. (ful-fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...