Dilantik Komandan Pasukan Quds Iran, Ini Ancaman Esmail Gha’ani untuk AS

Brigadir Jenderal Esmail Gha'ani/iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Brigadir Jenderal Esmail Gha’ani resmi dilantik sebagai Komandan Pasukan Quds, Korps Pengawal Revolusi Islam, Senin, 20 Januari waktu setempat.

Dalam upacara tersebut, juga ditunjuk wakil komandan Pasukan Quds IRGC yang dipercayakan kepada Brigadir Jenderal Seyyed Mohammad Hejazi.

Dalam pelantikannya itu, Esmail Gha’ani banyak menyinggung tentang pembunuhan Letnan Jenderal Qasem Soleimani. Dia menegaskan bahwa orang-orang yang mencintai kebebasan dunia akan membalas dendam pada musuh-musuh mereka.

Dilansir Iranpress, Selasa, 21 Januari, Esmail Gha’ani menggarisbawahi bahwa musuh tidak mampu bertarung dengan Letnan Jenderal Soleimani di medan perang. “Jalan yang jelas bahwa kematian Soleimani berjalan melalui otoritas, akan berlanjut dengan kekuatan,” tandasnya.

Esmail Gha’ani menggambarkan kebijakan Amerika sebagai kejahatan, permusuhan, dan pelecehan. Dia menyebut, musuh-musuh Iran tidak mengerti bahasa selain kekuatan, sehingga negara itu harus melawan musuh dengan kekuatan.

Komandan Pasukan Quds dari Korps Pengawal Revolusi Islam juga menggambarkan karakter Letnan Jenderal Soleimani, dengan mengatakan: “Kepatuhan terhadap Perwalian ahli hukum Islam adalah indikator utama dari tindakan martir Soleimani, dan akhirnya, setelah bertahun-tahun berjuang keras ia mencapai impiannya sebagai martir yang telah lama ditunggu-tunggu,” tandasnya. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...