Jagokan Prabowo Subianto-Puan Maharani di Pilpres 2024, Bu Risma untuk DKI Jakarta


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi PDI Perjuangan bakal mengorbitkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk Pilkada DKI Jakarta.

Sementara Ketua DPR Puan Maharani, berpeluang untuk diusung sebagai kandidat wakil presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Saya memperkirakan Risma akan diorbitkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sementara Puan, sepertinya akan dijagokan untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Ini Analisis kami di luar partai,” ujarnya kepada jpnn.com, Selasa (21/1).

Meski demikian, dosen di Universitas Mercu Buana ini menegaskan, segala hal dalam politik bisa terjadi. Termasuk, bisa saja nantinya Risma yang diusung PDIP di Pilpres 2024.

Demikian juga terkait peluang mantan calon wakil presiden di Pilpres 2019 Sandiaga Salahudin Uno, bisa saja nantinya malah berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Semua bisa terjadi dan tergantung ketua-ketua umum partai seperti apa keinginan mereka. Intinya, berpasangan tanpa dukungan partai kan juga sama saja bohong,” pungkas Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini. (jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...