Jalan Mulus Berkat NA, Warga Pammana Rayakan dengan Cara Unik

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Seluruh rakyat Desa Lapaukke, Kecamatan Pammana bersyukur pasca berhasil di beton jalan penghubung antara kecamatan dengan Desa Lapaukke.

Warga Desa Lapaukke merayakan beton jalan tersebut dengan mengadakan makan bersama di sepanjang jalan yang melingkari lapangan Desa Lapaukke.

Diketahui Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan untuk daerah sebesar Rp72 miliar, oleh pemerintah Wajo membagi tiga titik pembangunan jalan, salah satunya di Desa Lapaukke dengan panjang 6,7 kilometer dengan anggaran sebesar Rp29 miliar.

Gubernur Sulsel,Nurdin Abdullah mengaku, hasil komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi, menghasilkan pembangunan infrastruktur, terkhusus untuk Kecamatan Pammana, Desa Lapaukke ini.

"Ini semua karena hasil koordinasi pak Bupati dengan Gubernur. Kebetulan Gubernur punya uang, jadi kita bangun jalan ini. Kalau kita bersinergi tidak ada yang sulit. Sekarang pemerintah punya tagline, kalau bisa dipermudah kenapa harus di persulit," ungkapnya, Selasa (21/01/2020).

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku, masyarakyat Pammana sangat bersyukur dengan adanya jalan ini, sebab sebelum jalan dikerjakan hasil pertanian sangat rendah.

"Kedatangan bapak gubernur akan memberikan banyak berkah bagi kita semua di Wajo. Termasuk mempersembahkan jalan yang bisa kita nikmati bersama ini," kata Amran.

Dirinya sangat yakin dengan dukungan dari Pemprov Sulsel, Wajo akan terus berkembang, termasuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan dan sarana air bersih.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...