Lurah Bontorannu Terus Berinovasi Demi Jadikan Wilayahnya Pilot Project

Kepala Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Muslimin Daeng Rowa.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Kepala Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Muslimin Daeng Rowa terus berinovasi.

Awal tahun 2020 Kelurahan Bontorannu akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Sejumlah lampu taman akan menghiasi rumah warga.

Kepala Kelurahan Bontorannu, Muslimin Daeng Rowa mengatakan, telah melakukan serah terima bantuan kepada warganya berupa lampu penerangan taman.

Dimana kegiatan tersebut menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dengan dana operasional APBD. “Sebanyak 30 lampu taman kita serahkan kepada warga,” kata pencetus Bontorannu Festival itu, Senin (20/1).

Selain itu, dia juga menyerahkan Pakaian Dinas Harian (PDH) kepada masing -=masing kepala lingkungan di Kelurahan Bontorannu.

“Kita juga serahkan PDH plus topinya dan handy talkie masing–masing tujuh buah di tujuh kepala lingkungan. Selain itu ada juga alat semprot pertanian 2 buah,” kata dia.

Di tahun 2020 ini Muslimin akrab disapa Rowa menyampaikan akan fokus dalam pembangunan fisik, salah satunya pengadaan jamban keluarga.

“Kami fokuskan dulu untuk membenahi sekitaran poros, itu yang terlihat. Untuk pembangunan lainnya juga ada jamban keluarga, itu yang utama juga disini,” katanya.

Selain itu, pembangunan fisik pada tahun 2019 lalu pihaknya telah melaksanakan dengan baik. Pada Kamis 16 Januari 2020 lalu Tim Audit Inspektorat Jeneponto telah turun memeriksa kegiatan fisik maupun kelengkapan andiminiatrasinya.

Komentar

Loading...