Massa Ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB Bentrok, Begini Kondisinya

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Beberapa kawasan di Kota Bogor, Jawa Barat sempat mencekam pada Senin (20/1). Dua massa ormas dari Pemuda Pancasila (PP) dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) terlibat bentrok.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan, bentrokan antarormas merupakan buntut penyerangan posko Pemuda Pancasila di wilayah Bojonggede pada Minggu (19/1) malam.

Kejadian itu berlanjut ke Jalan Sholeh Iskandar pada Senin (20/1) dini hari. Anggota kelompok ormas saling serang di underpass depan Bogor Valley.

“Sudah kami antisipasi dan mediasi. Namun karena infonya sudah berkembang, masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi, Tangerang, Depok dari Ciomas, kami antisipasi dan kita sekat,” ujar Hendri kepada Pojokbogor.com di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Kemudian pada siang hari, anggota ormas PP dan BPPKB bentrok di simpang Yasmin, tepatnya di depan Lotte Mart, Jalan KH Abdullah bin Nuh.

“Mereka bertemu dan terjadi keributan. Itu pun sudah berhasil kami halau dan alhamdulillah sampai saat ini situasi tempat keributan sudah kondusif. Arus lalu lintas sudah lancar. Mereka sudah membubarkan diri dan sudah kami halau,” ucap Hendri.

Akibat bentrokan ini belasan kendaraan bermotor hancur. Mobil dan sepeda motor pengguna jalan turut dirusak massa. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...