Pep Guardiola Coba Gagalkan Transfer Penting Barcelona

0 Komentar

Alessandro Bastoni/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Klub kaya raya Inggris besutan Pep Guardiola, Manchester City mencoba menggagalkan upaya Barcelona membeli bek Milan, Alessandro Bastoni yang tengah naik daun.

Menurut laporan yang dikutip dari Football Espana, Pep Guardiola yang mencari tandem reguler untuk Aymeric Laporte di Stadion Etihad menyukai Bastoni. Ia pun berharap bisa membawanya ke Etihad menggantikan posisi Vincent Kompany yang pergi tahun lalu.

Bastoni, tampil memukau bersama tim Antonio Conte untuk musim 2019-20 setelah kembali dari masa peminjaman di Atalanta dan Parma dalam dua tahun terakhir. Menurut laporan di surat kabar olahraga Italia Gazzetta dello Sport, Manchester City sekarang menantang Barcelona untuk pembelian sang bek musim panas ini.

Barcelona yang saat ini ditangani pelatih anyar, Quique Setien juga sangat bernafsu membeli Bastoni untuk memperkuat barisan belakangnya menjelang kampanye 2020-21. Bastoni dianggap sebagai proyek masa depan untuk menggantikan Gerard Pique mengingat ketidakpastian kebugaran Samuel Umtiti.

Benteng pertahanan menjadi masalah utama Barca musim ini. Mereka total sudah kebobolan 23 gol di La Liga. Jumlah itu hampir separuh dengan kebobolan Real Madrid. Di Piala Super Spanyol baru-baru ini, mereka juga dijebol Atletico Madrid tiga kali dan gagal ke final. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...