Pimpinan Fakultas, BEM, Mahasiswa, dan Alumni Farmasi Menyatu di Tudang Sipulung

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menggelar acara Tudang Sipulung Farmasis di Malino, Sabtu lalu (11/1/2020).

Acara yang diikuti oleh sivitas akademika Farmasi Unhas ini menjadi ajang silaturahmi dan dialog antara pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa, dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

Tudang Sipulung dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi, Subehan SSi MPharmSc PhD Apt, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kemitraan dan Alumni, Dr Sartini MSi Apt. Turut hadir ratusan sivitas akademika, baik unsur dosen, staf, alumni, dan mahasiswa mulai angkatan 2010 hingga 2019.

Subehan PhD yang baru dilantik sebagai Dekan pada akhir Desember 2019 lalu ini mengawali acara dengan memaparkan visi dan misi Fakultas Farmasi. Fakultas ini mengemban visi untuk menjadi pusat unggulan dalam pengembangan insani, ilmu pengetahuan dan teknologi dan budaya bidang kefarmasian berbasis Benua Maritim Indonesia.

“Visi ini sangat penting agar dipahami dan dijiwai oleh seluruh civitas akademika. Kesamaan pemahaman kita akan menjadi gerak bersama dalam memajukan fakultas,” kata Subehan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Anshar Saud SSi MFar Apt, alumni angkatan 1996, yang juga mantan Ketua BEM Farmasi. Diskusi ini diramaikan oleh kehadiran beberapa alumni yang telah berkarir di dunia kerja, termasuk alumni angkatan 1980 dan 1981.

Salah seorang peserta, apoteker Afdal Azis (alumni angkatan 2006) menjelaskan bahwa keberadaan apoteker di Puskesmas sangat dibutuhkan. Afdal yang sedang mengikuti program Nusantara Sehat dan ditempatkan di Puskesmas di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini mengatakan profesi ini tidak bisa digantikan oleh latar belakang ilmu lain.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...