Preview Chelsea vs Arsenal: Derbi Pelampiasan

0 Komentar

Tammy Abraham bertekad menjebol gawang Arsenal / Mike Hewitt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea bertekad menjadikan Arsenal sebagai pelampiasan amarah di Stamford Bridge, dinihari nanti. Kekalahan menyakitkan dari Newcastle United ingin mereka bayar dengan memenangi derbi London ini.

Chelsea takluk di markas Newcastle, akhir pekan lalu lewat gol Isaac Hayden di menit ke-94. Tampil sangat dominan dan melepaskan setidaknya 19 tembakan, kekalahan itu dirasakan begitu menyesakkan dada.

Tetapi pemain Chelsea menganggap itu sudah berlalu dan kini fokus mereka pada permainan berikutnya; derbi London. Striker Chelsea, Tammy Abraham menegaskan, setelah tampil mengecewakan, dia ingin kembali mencetak gol di pekan ke-24 ini.

“Pelatih berkata setelah pertandingan, ‘Kami memberikan semua yang kami miliki, pertahankan pikiran Anda, kami akan menghadapi pertandingan besar lainnya pada hari Selasa (Rabu Wita)’ dan kami hanya harus mengeluarkan amarah kami terhadap Arsenal,” tegasnya di situs resmi Chelsea FC.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan, derbi ini sangat vital. Karena itu, ia meminta anak asuhnya melupakan hasil minor di St. James Park. “Pertandingan kami berikutnya adalah pertandingan yang sulit dan pertandingan penting,” kata Lampard.

Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan poin 39. Mereka unggul lima poin di atas Manchester United yang ada di peringkat kelima dan 10 angka dari Arsenal yang masih tertahan di posisi ke-10 setelah imbang kontra Sheffield United.

“Kami tahu mereka adalah pesaing dan kami tahu mereka beberapa poin di belakang kami, Tetapi kami tahu bahwa jika mereka mengalahkan kami, mereka akan merasa dapat menutup celah dari kami. Jadi kita tahu bagaimana seriusnya itu,” jelas Lampard.

Karena itu, sang legenda berharap anak asuhnya bisa lebih tajam di Stamford Bridge. Ia menegaskan, mereka harus bisa memaksimalkan setiap peluang. “Kami harus lebih klinis ketika kami menyerang. Kami membutuhkan lebih banyak gol dari lini depan,” tandasnya.

Seperti Chelsea, pihak Arsenal berharap membayar kekecewaan fans mereka di Stamford Bridge pasca diimbangi Sheffield. Menurut sang manajer, Mikel Arteta, fans sudah kembali memberikan dukungan dan The Gunners harus bisa membayar itu dengan hasil bagus.

“Kita harus terus berusaha meyakinkan mereka dan mendorong mereka untuk terus melakukannya, dan mudah-mudahan mereka pantas dan menikmati hasil yang lebih baik,” kata Arteta kepada Arsenal Player.

Arteta sendiri mengklaim terus berusaha melakukan evaluasi dan perbaikan. “Saya mewarisi tim yang berada dalam situasi yang sulit dan kami berusaha memperbaikinya sebanyak mungkin,” jelasnya di situs klub.

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi menambahkan, timnya tidak akan menyerah dalam perburuan tiket Liga Champions. “Sekarang semua tentang mencoba melakukannya selama 90 menit. Tujuan tim adalah untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya di Goal.

Pemain berpaspor Jerman itu juga meyakini bahwa kualitas Arteta akan membantu mereka terus mengejar ketertinggalan poin. “Bagi kami, penting untuk mendapatkan seseorang seperti Mikel yang tahu persis apa yang ia inginkan dari setiap pemain di setiap posisi,” kata Mustafi.

Arsenal tanpa Calum Chambers, Kieran Tierney dan Reiss Nelson akibat cedera. Sedangkan pencetak gol terbanyak, Pierre-Emerick Aubameyang absen karena sanksi. Dengan begitu, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli diprediksi akan mengisi lini depan The Gunners.

Chelsea sementara itu kemungkinan tanpa Reece James yang cedera saat melawan Newcastle. Marcos Alonso, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic dan Marco van Ginkel juga masih di ruang perawatan dan dipastikan absen sehingga komposisi pemain tidak akan jauh berbeda dari laga sebelumnya. (amr)

Prakiraan Pemain


Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Emerson; Kante, Jorginho, Mount; Willian, Abraham, Hudson-Odoi

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Luiz, Sokratis, Saka; Xhaka, Torreira; Martinelli, Ozil, Pepe; Lacazette

Head to head
29/12/19 Arsenal 1-2 Chelsea

29/05/19 Chelsea 4-1 Arsenal

19/01/19 Arsenal 2-0 Chelsea

18/08/18 Chelsea 3-2 Arsenal

01/08/18 Arsenal 1-1 Chelsea

Lima pertandingan terakhir Chelsea
18/01/20 Newcastle United 1-0 Chelsea

11/01/20 Chelsea 3-0 Burnley

05/01/20 Chelsea 2-0 Nottingham Forest

01/01/20 Brighton & Hove Albion 1-1 Chelsea

29/12/19 Arsenal 1-2 Chelsea

Lima pertandingan terakhir Arsenal
18/01/20 Arsenal 1-1 Sheffield United

11/01/20 Crystal Palace 1-1 Arsenal

06/01/20 Arsenal 1-0 Leeds United

01/01/20 Arsenal 2-0 Manchester United

29/12/19 Arsenal 1-2 Chelsea

STATISTIK PREMIER LEAGUE 2019/2020

CHELSEA

Gol per laga: 1,7

Rataan penguasaan bola: 57,6%

Akurasi passing: 84,5%

Tembakan per laga: 16,6

ARENAL

Gol per laga: 1,3

Rataan penguasaan bola: 54%

Akurasi passing: 83,6%

Tembakan per laga: 11,5

FAKTA KUNCI

Arsenal imbang di 3 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.
Chelsea mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.
Chelsea tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kandang terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

KEY PLAYERS

CHELSEA

Top ratings
Willian: 7,34
Tammy Abraham: 7,2
Cesar Azpilicueta: 7,1
Top goals
Tammy Abraham: 13
Christian Pulisic: 5
Mason Mount: 5
Top assist
Willian: 4
Cesar Azpilicueta: 3
Mateo Kovacic: 3
ARSENAL

Top ratings
Nicolas Pepe: 7,12
Alexandre Lacazette: 6,91
Pierre-emerick Aubameyang: 6,88
Top goals

Pierre-emerick Aubameyang: 14
Alexandre Lacazette: 5
Nicolas Pepe: 3
Top assist

Nicolas Pepe: 3
Alexandre Lacazette: 2
Sean Kolasinac: 2

PERBANDINGAN KEKUATAN

Rangking klub UEFA

Chelsea: 11

Arsenal: 9
REKAMAN PERTEMUAN

Jumlah pertandingan: 200
Chelsea menang: 65
Arsenal menang: 76

Imbang: 59
CATATAN GOL
Gol Chelsea: 263
Gol Arsenal: 278
Selisih gol: 15
REKOR SKOR

Kemenangan terbesar Chelsea: 6-0
Kemenangan terbesar Arsenal: 5-1
Skor terbesar: 4-5
Hasil imbang terbesar: 3-3

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...