Pucuk Cool Jam 2020, Ini Wakil Sulsel yang Kalahkan Ratusan Peserta

Salah satu peserta Pucuk Cool Jam dari Makassar, Bm Band dan satu ekstrakurikuler dari sekolah SMA akan melaju ke final. Mereka akan bersaing dengan beberapa perwakilan dari kota lain di Yogyakarta, 1 Februari mendatang.

Lanjutnya, seluruh finalis band dan ekstrakurikuler yang telah lolos hingga ke tahap final, sudah menjadi pemenang karena mereka mampu berdiri di panggung Pucuk Cool Jam dengan memiliki karakter penampilan yang khas.

Salah seorang Juri Pucuk Cool Jam 2020, Make The Journey Louder, Armand Maulana mengatakan jika penilaian dari kategori band cukup ketat, dan sangat detail dari variable penilaiannya. Dari 35 finalis kategori band yang ikut, banyak yang masih kurang dalam memperhatikan detail teknis dasar seperti tuning dalam penampilannya.

Lanjutnya, untuk yang terpilih ini memang dilihat sudah memadai kriteria. Namun, jika konsep dan aransemen bagus tapi mengesampingkan tuning itu yang akan membahayakan penampilannya.

“So Pucuk Cool Jam 2020, Make The Journey Louder wadah bagi band ini dari sekolah menuju band indie dan nasional,” tuturnya.

Sementara Juri Ekstrakurikuler, Iga Massardi, menambahkan bahwa kerapihan aransemen juga harus diperhatikan dan para finalis harus memaksimalkan kelebihan atau kemampuan teknik yang dimiliki.

Dari segi penilaian kategori ekstrakurikuler juga cukup ketat. Mereka menilai dari segi variabel keseluruhan pementasan yang ditampilkan dari 35 finalis ini.

“Gerakan, ekspresi, power harus terlihat sama dan kompak jangan sampai terlihat berbeda antara satu dengan yang lain serta Brand Implementation yang ditunjukkan tidak boleh sembarangan,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...