Tinggalkan Petrus Rombe, Kalatiku Paembonan Dekati Frederik Palimbong


FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Dinamika politik jelang pilkada Toraja Utara terus bergerak. Petahana Kalatiku Paembonan terus memperbarui pergerakan politiknya.

Sebelumnya sempat dikabarkan akan menggandeng Petrus Tangke Rombe, mantan sekda Paniai Papua. Kini justru intens mendekati Frederik Dedy Palimbong sebagai bakal calon wakilnya.

Kalatiku menegaskan jika komunikasi untuk berpasangan dengan Dedy sudah cukup intens.

“Ini semua dinamika dan saya belum berkomunikasi serius kandidat yang lain sebelumnya, sekarang ini memang saya cukup serius membangun komunikasi dengan Dedy,” ungkap Kalatiku.

Kalatiku yang kini jadi ketua dewan pertimbangan PDIP DPC Toraja Utara, menyebut jika ia bisa mendapat rekomendasi untuk nengendarai partai tersebut, tak sulit lagi untuk mendapatkan satu kursi lagi jika Dedy bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar .

Dedy mengaku jika dirinya saat ini memang cukup intens berkomunikasi dengan Kalatiku. Bahkan iapun sudah menyatakan kesiapannya untuk jadi pendamping Kalatiku sebagai bakal wabup Toraja Utara pada pilkada September 2020 mendatang.

“Komunikasi kita sudah cukup serius, dan jika memang nantinya berpasangan, mau tidak mau saya akan berjuang untuk menggunakan Partai Golkar sebagai partai pengusung,” jelas Dedy, Selasa, 21 Januari.

Sebelumnya, Kalatiku disebut-sebut akan berpasangan Petrus Tangke Rombe menyusul waktu pendaftaran di PDIP Toraja Utara, beberapa waktu lalu keduanya datang bersamaan diantar para loyalis dan para kerabatnya. Kini tak jelas alasannya keduanya kemungkinan berpisah untuk tak jadi berpasangan. (fkt/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...