TNI AU Bina Chaerul Kembangkan Pesawat, Negara Siap Mendukung


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Apresiasi terus mengalir. Tak hanya dari TNI Angkatan Udara (AU), karya Chaerul juga menjadi perhatian istana.

Pria asal Pallameang, Pinrang, ini mendapat kesempatan langka. Dia diajak terbang oleh TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma, Senin, 20 Januari.

Chaerul tampak tersenyum. Sejak pagi dia sudah ada di area Lanud. Menunggu arahan, untuk ikut terbang bersama jajaran perwira TNI AU. Ada Kadispen TNI AU, Marsekal Fajar Adriyanto yang turut mendampingi.

Pengalaman yang menurutnya sangat bersejarah. Baru kali ini dia naik di pesawat milik TNI. Apalagi, pesawatnya buatan dalam negeri, yakni CN 259. Baginya ini pengalaman yang luar biasa.

Kebetulan pesawat milik angkatan udara ini akan terbang selama 30 menit diatas langit Jakarta. Terbang dengan ketinggian 10.000 meter di atas permukaan laut.

“Senang sekali ini. Kaget juga, karena kan baru naik peswat ini. Alhamdulillah bisa lihat langsung peswat tentara,” ungkapnya kepada FAJAR.

Saat terbang, Chaerul pun dipersilakan masuk ke ruang kemudi pesawat. Berbincang bersama pilot dan kopilot. “Di mana gasnya ini?” tanya Chaerul yang dijawab senyum oleh pilot.

Pilot lalu menjelaskan beberapa komponen alat yang digunakan oleh pesawat tersebut. Chaerul pun senang, bisa mendapat kesempatan langka seperti ini. Baginya, apa yang dia alami tak pernah terbayang dalam benaknya. Bisa menikmati suasana kemudi pesawat terbang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar