Universitas Megarezky Makassar Buka Prodi Bioinformatika, Pertama di Indonesia


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Megarezky Makassar (Unimerz) resmi membuka Program Studi (Prodi) S1 Bioinformatika.

Pembukaan prodi ditandai setelah adanya surat keputusan (SK) Kemendikbud RI, yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Jasruddin, kepada Rektor Unimerz Ali Aspar Mappahya.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Hall Unimerz lantai 5 Jl Antang Raya, Senin (20/1/2020).

Prodi Bioinformatika ini sendiri telah diusulkan sejak 2019 lalu, lulusan untuk prodi ini disebut memiliki peluang kerja yang jauh lebih besar. Terlebih karena masih menjadi prodi langka di Indonesia.

“Luar biasa Universitas Megarezky, sepengetahuan saya ini yang pertama di Indonesia artinya Prodi ini akan menjadi icon, akan banyak peminatnya. Apalagi dengan kontennya sebagai biologi yang akan dimasukkan jadi sumber data,” ujar Jasruddin.

Jasruddin mengaku pordi ini sangat berguna untuk pengembangan terhnologi masa depan.

“Kita sangat dukung kepada perguruan tinggi yang membuka Prodi baru, apalagi kalau Prodi kekinian, karena membuka Prodi yang dibutuhkan oleh pasar,” katanya.

Sementara, Rektor Universitas Megarezky Makassar, Ali Aspar Mappahya mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan SDM untuk Prodi Bioinformatika ini.

“Tentu saja ini sudah dipersiapkan sejak 2019 dan seluruh staf akademik siap untuk melaksanakan dan mensukseskan berjalannya Prodi Bioinformatika,”ujarnya.

Komentar

Loading...