USAID Komitmen Bekerja Sama dengan Pemprov Sulsel

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Sulawesi Selatan merupakan bagian penting dari kemitraan strategis USAID. Selama lima tahun terakhir, USAID telah bekerja dengan Provinsi Sulawesi Selatan untuk memperkuat perencanaan, pembiayaan, dan pelaksanaan solusi pembangunan yang meningkatkan pengelolaan sumber daya kelautan. Memperkuat perawatan kesehatan ibu dan anak, menghentikan penyebaran penyakit infeksi, dan meningkatkan akses energi, layanan air bersih, dan sanitasi.

“Di Sulawesi Selatan kami akan mengunjungi beberapa lokasi kerja kami dan melihat langsung keberhasilan yang telah kita raih bersama,” ujar Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan USAID Principal Officer untuk ASEAN, Ryan Washburn.

“Tujuan lain dari kunjungan saya adalah untuk berkonsultasi dengan para mitra kami seperti Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, untuk memastikan bahwa kegiatan kami selaras dengan prioritas pembangunan Indonesia.
Pemerintah Amerika serikat berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya saat menemui Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 21 Januari 2020.

USAID dan tim datang ke Pemprov untuk melakukan audiensi dan menjelaskan beberapa program yang dapat disinergikan. Tim USAID diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Bappeda Sulsel Prof. Rudy Djamaluddin.

“Kami juga membawa kepala Bappeda kita, harapannya kedepan, tadi sempat menjelaskan energi terbarukan, masalah sanitasi dan sebagainya. Tentu kita meminta segala yang bermanfaat untuk masyarakat kita, kemudian bisa terus bekerja sama dengan Pemrov dalam bentuk program jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga terjalin komunikasi, apa yang bisa USAID intervensi dan Pemprov Intervensi,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman berharap kontribusi dari USAID bisa membantu masyarakat Sulawesi Selatan, untuk hidup lebih baik, bisa giat terlibat dalam penyelesaian masalah lingkungan, termasuk bagaimama industri di Sulsel bisa lebih baik, demikian juga dengan pertanian. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...