Yang Heboh Giroud, Yang Deal Malah Moses

Victor Moses/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Penyerang Chelsea, Olivier Giroud beberapa hari terakhir dilaporkan akan segera bergabung dengan Inter Milan. Kesepatakan dengan pemain kabarnya sudah dicapai. Namun, kehebohan kabar kepindahan Giroud, yang deal malah penyerang Chelsea lainnya, Victor Moses.

Victor Moses bahkan sudah akan menjalani pemeriksaan medis Inter pada Selasa pagi waktu setempat. Ia akan pindah ke Inter dengan status pinjaman dengan opsi pembelian 10 juta euro dari The Blues.

“Kami telah mencapai kesepakatan dasar dengan Chelsea untuk Victor Moses. Kami sedang mengevaluasi situasi, itu bisa menjadi peluang, tetapi lebih baik menunggu sebelum mengatakan lebih banyak,” kata Direktur Olahraga, Piero Ausilio kepada Sky Sport Italia malam tadi.

Pemain internasional Nigeria berusia 29 tahun itu bergabung dengan Fenerbahce dengan status pinjaman pada Januari 2019. Namun, kedua belah pihak sepakat mengakhiri peminjaman lebih awal.

Dalam 18 bulan terakhir, Moses hanya membuat 23 penampilan kompetitif untuk Fenerbahce. Ia mencetak lima gol dan membuat dua assist. Di awal Desember, ia mengalami cedera sehingga tes medisnya akan sangat penting.

Lalu, bagaimana dengan Giroud? Ausilio menjelaskan transfer masih memungkinkan. “Olivier Giroud adalah suatu kemungkinan, jika kita menjual salah satu pemain depan kita di bursa transfer,” jelasnya.

Giroud tidak bisa bergabung sampai Matteo Politano pergi. Tetapi pertukaran Politano dengan bek sayap Roma Leonardo Spinazzola berantakan pada menit terakhir setelah tes medis.

“Politano adalah aset bagi klub ini, jika kami memiliki kesempatan untuk membuatnya bahagia dengan kepindahan, maka kami akan melakukannya,” ujarnya.

Piero Ausilio juga mengonfirmasi bahwa mereka sudah membuat penawaran resmi kepada Tottenham Hotspur terkait Christian Eriksen. “Kami telah membuat penawaran resmi untuk Eriksen dan sekarang kami sedang menunggu tanggapan dari Tottenham,” beber Ausilio.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar