ASN, Polri dan TNI Harus Netral

sosialisasi yang di gelar Bawaslu Kabupaten Soppeng, Rabu 22/1/2020.

FAJAR.CO.ID, SOPPENG–Pilkada Soppeng dihelat tahun. ASN, Polri dan TNI diharap netral demi sukses pesta lima tahunan ini. Hal itu menjadi harapan saat sosialisasi yang di gelar Bawaslu Kabupaten Soppeng, Rabu 22/1/2020.

Ini di tandai dengan pembacaan deklarasi netralitas ASN, TNI dan Polri dibacakan Sekda Soppeng, A Tenri Sessu Mappajanci. Dilanjutkan dengan penandatanganan netralitas.

A Tenri Sessu mengatakan bagi orang Soppeng berdemokrasi itu sudah dilakukan sejak nenek moyang. Sebelum pemerintahan itu sudah di lalui dengan demokrasi. Saat itu 60 lili yang ada berkumpul untuk memilih pemimpin di Soppeng.

“Demokrasi bagi Soppeng sudah dikenal sejak dulu. Namun bahasanya beda dengan saat ini. Sehingga peran komponen, terutama kepada pimpinan SKPD, Camat, Kapolsek, Koramil serta bisa netralitas. Bawaslu diharap menjaga dan mengawasi netralitas,”kata A Tenri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi, mengatakan Bawaslu siap melakukan pengawasan terhadap netralitas pegawai ASN. Tindakan pegawai yang berpotensi melanggar ketentuan harus dimanimilisir.. “Jangan melanggar kode etik atau disiplin masing-masing lembaga. Netralitas sangat diperlukan agar demokrasi berjalan damai,”tambah Winardi. (asr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...