Cavani Sudah Minta Dijual

Mbappe (kiri), Neymar (tengah), dan Cavani/Mogaznews

FAJAR.CO.ID, PARIS—Raksasa Ligue 1, PSG sudah mengkonfirmasi keinginan bomber Edinson Cavani meninggalkan Paris. Direktur Olahraga PSG, Leonardo mengatakan, pemain berusia 32 tahun itu ingin pergi Januari ini.

Striker timnas Uruguay itu kehilangan tempat di barisan starter PSG pasca kedatangan Mauro Icardi, musim panas lalu. Pelatih Thomas Tuchel sejauh ini lebih suka memainkan Icardi bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini serangnya.

Tidak mengherankan, mantan pemain Napoli tersebut baru menjadi starter di empat laga Ligue 1 musim ini. Dengan kontraknya di Le Parc des Princes memang akan berakhir pada akhir musim, Cavani pun meminta dilego musim dingin ini.

“Memang benar bahwa dia (Cavani) telah meminta untuk meninggalkan klub. Kami sedang mempelajari situasinya. Kita harus mendengarkannya dan mengambil keputusan untuk menghormatinya,” kata Leonardo di BBC.

Sejumlah klub tertarik menggunakan jasa Cavani yang memang tampil sangat subur sebelum mengalami cedera di awal musim. Mulai dari Chelsea, Manchester United, hingga Atletico Madrid.

Nama terakhir bahkan sudah mengajukan tawaran di wilayah 10 juta euro yang belum disetujui PSG karena mereka menuntut harga lebih tinggi. “Benar bahwa Atletico Madrid telah mengajukan penawaran untuk Cavani,” tutur Leonardo.

Raksasa Spanyol lainnya, Barcelona juga diklaim sedang mencoba berburu penyerang Januari ini. Los Cules kabarnya mendekati penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut laporan di Spanyol, kapten Gabon itu diinginkan Barca untuk menggantikan Luis Suarez.

Suarez yang sedang cedera diprediksi tidak akan fit hingga empat bulan ke depan. Dan harian Catalan, Mundo Deportivo, menyebut, para petinggi Nou Camp menganggap Aubameyang yang mencetak 57 gol dalam 91 pertandingan di Arsenal sebagai pemain paling ideal untuk menggantikan Suarez. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...