DP Head to Head Deng Ical, Adi Culla: Akan Seru Sekali


Poros keempat adalah Irman YL alias None. Ia punya pengalaman kontestasi di Pilwalkot dan paham peta dukungan. Hanya saja, None harus menaklukkan tantangan sebagai penerus klan YL. “Yang kali ini tidak lagi bisa memanfaatkan mesin birokrasi,” jelasnya.

Belum Aman

Pengamat politik Unhas, Adi Suryadi Culla menyampaikan Makassar termasuk daerah yang bertarung dengan mengandalkan partai politik. Belum ada calon via jalur independen yang menang. Atas dasar itu, semua bakal calon akan mati-matian untuk bisa mendapatkan partai sebagai kendaraan politik.

“Ini menarik karena saat ini kecenderungannya belum ada yang final mendapatkan rekomendasi partai. Ini bisa jadi indikasi keempat calon ini punya daya tawar yang sama-sama bagus,” urainya.

Dari semua figur yang muncul, empat nama di atas yang memiliki posisi tawar dan latar belakang yang kuat untuk dapat bertarung untuk menjadi Wali Kota Makassar.

“Keempatnya punya basis pendukung yang kuat. Masing-masing juga sudah pernah bertarung dalam pemilihan wali kota sehingga modal mereka cukup kuat dan unggul daripada calon lainnya,” jelas Adi.

Adi juga mengaku masih cukup sulit untuk memetakan siapa calon yang paling kuat dan diuntungkan jika terjadi skema head to head ataupun skema banyak calon. “Masih cukup sulit menebak. Ini mesti ada survei jika mau lebih kuat menganalisis,” imbuhnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...