Dua Publik Figur Mangkir, Polisi Sita Rp4,1 Miliar

Rabu, 22 Januari 2020 14:59

Lulusan Akpol 1995 tersebut menambahkan, penyidik kembali menyita uang yang menjadi aset PT Kam and Kam. Nominalnya Rp4,1 miliar. Uang itu disita dari rekening dua tersangka. Yakni, Suhanda dan Martini Luisa alias dokter Eva. ’’Sebagaimana instruksi Bapak Kapolda, prioritas kami adalah menelusuri aset PT Kam and Kam,” ungkapnya. Uang itu diyakini berasal dari setoran member Memiles, aplikasi investasi ilegal yang dijalankan PT Kam and Kam.

Trunoyudo menjelaskan, dengan ditemukannya uang itu, total aset yang diamankan penyidik saat ini mencapai Rp128 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk aset bergerak. Misalnya, puluhan mobil yang sudah diamankan.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombespol Gidion Arif Setyawan menuturkan bahwa penyitaan uang terbaru itu memang dilakukan pada rekening tersangka. Hanya, dalam praktiknya uang tersebut berasal dari rekening utama PT Kam and Kam. ’’Bukti aliran dananya sudah ada,” ungkapnya.

Gidion menyebut jumlah uang yang disita sangat mungkin terus bertambah. Sebab, pihaknya belum memeriksa semua rekening para tersangka. Menurut catatannya, masih ada setidaknya empat rekening lain yang sedang ditelusuri.

Mantan Dirreskrimum Polda Jatim tersebut mengatakan, pihaknya terus berusaha menelusuri aset PT Kam and Kam. Penyidikan juga difokuskan pada keterlibatan pihak yang mungkin bisa ditetapkan sebagai tersangka. ’’Nanti perkembangannya disampaikan secara berkala,” tutur perwira yang juga alumnus Akpol 1995 itu.

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar