Gubernur Tinjau Jalan Beton, Giliran Warga Manyili Rasakan Jalan Mulus

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Warga Desa Manyili, Kecamata Sabbangparu, Kabupaten Wajo menilai, tahun 2019 adalah tahun kemerdekaan mereka dari infrastruktur.

“Baru tahun ini warga di desa ini menikmati infrastruktur yang bagus. Jalan di desa kami selama ini rusak parah,” jelas Camat Sabbangparu, saat membuka acara penyambutan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, di rumah tokoh masyarakat, Asrul, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurut Bupati Wajo, Andi Amran Mahmud, bantuan anggaran dari Pemprov sebesar Rp72 miliar banyak membantu perbaikan jalan di Wajo.

“Gubernur membantu Wajo 72 miliar (rupiah). Daru bantuan gubernur itu dibuat empat paket jalan termasuk di Manyili,” jelas Andi Amran Mahmud disambut tepuk tangan puluhan warga yang hadir.

Pemerintah Sulsel memberi bantuan daerah bawahan kepada Pemkab Wajo untuk proyek peningkatan ruas jalan Ruas Bila – Nyelle’e di Kecamatan Pammana sepanjang 6.770 m x 4,5 meter dengan nilai kontrak Rp28,923 miliar.

Paket lain dari bantuan daerah bawahan Pemprov Sulsel di Wajo digunakan untuk peningkatan ruas jalan Menge – Soppae Lancirang, Kecamatan Belawa sepanjang 551 x 5 meter dengan nilai kontrak Rp2,669 miliar.

Ada juga paket peningkata jalan Manyili – Salotengnga Kecamatan Sabbangparu sepanjang 3.502 × 4,5 meter dengan nilai kontrak Rp 14.850 miliar.

Serta paket peningkatan ruas jala Calodo – Maroanging Kecamatan Pammana sepanjang 5.823 x 4,5 meter dengan nilai kontrak 24,793 miliar.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, pembangunan jalan dilakukan untuk meningkatkan perekonomian warga. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...