Lolos Semifinal Coppa Italia, Gattuso: Kami Menunjukkan Rasa Lapar

0 Komentar

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli berhasil melangkah ke babak semifinal Coppa Italia dengan mengalahkan Lazio di delapan besar Rabu, 22 Januari, hari ini. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyebut timnya menunjukkan rasa lapar untuk memenangi laga ini.

Bagi Gattuso, ini bukan pertandingan mudah bagi mereka. Alasannya, Lazio adalah tim bagus. “Lazio adalah tim yang sangat bagus dan secara fisik mereka dapat menghancurkan di sepertiga akhir,” kata Gattuso kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

Gattuso yang dalam tekanan pasca empat kekalahan di lima laga awalnya di Serie A mengakui mereka masih punya sejumlah kelemahan. Namun, spirit bermain pasukannya menurutnya sangat bagus.

“Kami membuat beberapa kesalahan menjelang akhir, tetapi menunjukkan rasa lapar kami. Sekarang kita harus mempertahankannya, selalu tak pernah puas. Ini bukan kemenangan penting pertama kami musim ini, tetapi kami cenderung berpuas diri setelah hasil yang besar. Kami perlu memiliki racun itu di setiap pertandingan,” tandasnya.

Tanpa Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Allan, Faouzi Ghoulam dan Kevin Malcuit yang cedera, Napoli mencetak gol cepat ketika laga di San Paolo baru berjalan 90 detik. Mendapat bola dari Piotr Zielinski, sang kapten Lorenzo Insigne menggiring bola ke kiri sebelum menaklukkan Thomas Strakosha dari sudut yang sempit.

Lazio mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit ke-9 ketika wasit menunjuk titik putih setelah Elseid Hysaj melanggar Felipe Caicedo yang mencoba menyambar bola rebound. Namun, Ciro Immobile yang jadi algojo tergelincir dalam mengeksekusi penalti, tendangannya melayang di udara.

Drama berlanjut  ketika Hysaj membuat kesalahan lain yang bisa dihindari saat menghentikan Immobile yang berbuah kartu kuning kedua. Napoli pun harus bermain 10 orang di menit k-19. Tapi, di menit ke-25, Lazio juga kehilangan Lucas Leiva akibat tekel terhadap Piotr Zielinski yang diikuti penghinaan pada wasit.


Tim tamu mencetak gol penyama kedudukan di awal babak kedua. Namun, gol dianulir karena Immobile dalam posisi offside. Setelah bola membentur mistar empat kali, di menit 89, Lazio kembali mencetak gol. Akan tetapi, Francesco Acerbi lagi-lagi berada dalam posisi offside ketika menyambar bola rebound.

Skor 1-0 bagi anak asuh Gennaro Gattuso pun menjadi hasil akhir pertandingan. Di semifinal, Napoli akan menghadapi pemenang laga delapan besar lainnya yang mempertemukan Fiorentina dan Inter Milan. Semifinal sendiri akan berlangsung dengan sistem dua leg. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...