Manchester City Raja Gol Tandang Eropa, Pep Guardiola Puas Kalahkan Sheffield

Sergio Aguero kembali menjadi penentu kemenangan Manchester City/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Sheffield United, Rabu, 22 Januari, hari ini. Kemenangan itu menasbihkan The Citizens sebagai raja gol tandang musim ini.

Menurut data yang dilansir BBC, Manchester City telah mencetak lebih banyak gol tandang liga daripada tim mana pun di lima liga terbesar Eropa musim ini, yakni 34 gol. Kelima liga itu yakni, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun mengaku sangat puas. Berbicara kepada Match of the Day, Pep mengatakan, “Kami tahu itu akan menjadi tempat yang sulit untuk didatangi. Kami memberi mereka satu atau dua peluang yang jelas, tidak lebih dari itu.”

Ia memuji penjaga gawang tuan rumah, Henderson yang melakukan dua penyelamatan gemilang dan menggagalkan penalti Gabriel Jesus. “Di babak pertama, kiper itu luar biasa dengan penalti dan dua penyelamatan luar biasa, itu adalah kemenangan yang sangat bagus bagi kami untuk mengambil langkah menuju pengamanan sepakbola Liga Champions musim depan,” jelasnya.

Pada laga hari ini, Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan City. Ia mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-74 usai mendapat umpan matang dari sang jago assist, Kevin de Bruyne.

“Di babak pertama kami sedikit malu untuk bermain, tetapi di babak kedua kami sedikit lebih seperti kami. Tapi kami mengendalikannya dengan sangat baik, kesempatan untuk mencetak gol. Apa yang dilakukan Sheffield United, mereka melakukannya dengan sempurna. Mereka telah bersama selama lima tahun sehingga semangat mereka sangat bagus. Mereka sangat bagus di bola kedua dan tiba dengan banyak orang di sepertiga akhir,” ujar Pep. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...