Menpora Launching Nama dan Logo Baru Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia

0 Komentar

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba logo Kormi/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA —Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali melaunching nama dan logo baru Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI), Rabu, 21 Januari kemarin. FORMI akan berganti nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).  

Perubahan ini harus dilakukan organisasi yang menaungi 67 induk olahraga tersebut untuk menyesuaikan dengan undang-undang sistem keolahragaan nasional.  Lauching nama dan logo baru ini dirangkaikan pelantikan pengurus FORMI di Gedung Kemenpora RI. Pelantikan 87 pengurus nasional FORMI periode 2019-2024 ini dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Ketua KONI, Marciono Norman, dan sejumlah tokoh olahraga nasional.

Ketua Umum FORMI, Hayono Isman mengatakan, pengurus  telah merampungkan mekanisme perubahan nama dan bentuk organisasi. Hayono menyebut pengurus FORMI telah menemui Menteri Hukum dan HAM pada 3 Januari 2020 untuk membicarakan perubahan nama tersebut.

FORMI menggelar Munas Luar Biasa (Munaslub) pada pertengahan tahun 2020 untuk meresmikan perubahan nama tersebut. Rencananya, acara itu akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Agenda ke depan kita akan melakukan musyawarah luar biasa, untuk disahkannya nama KORMI. Insya Allah di pertengahan tahun 2020, Munaslub-nya akan diselenggarakan dengan tuan rumah FORMI Jogyakarta,” jelas Hayono.

Menpora dalam pelatikan meminta FORMI bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program di bidang kepemudaan dan olahraga. Pemerintah menurut dia tidak akan bisa bergerak mulus dan cepat jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat dan ormas keolahragaan.

“Karena kalau olahraga sudah menjadi gaya hidup, semoga masyarakat kita  menjadi sehat dan bugar. FORMI menjadi ujung tombak kita untuk mengenalkan dan membina olahraga di masyarakat,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...