Modal 1 Kursi, PDIP Ngotot Jadi Wakil Sutina

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mamuju, Ado Mas’ud menegaskan, tak ada jaminan partainya ada di barisan Sutina Suhardi Duka jika tak digandeng sebagai wakil. PDIP pun membuka peluang berbalik mendukung Petahana, Habsi Wahid.

Hal itu berbeda dengan sikap Ketua DPD Golkar Mamuju, H Damris yang ikut dalam bursa pendamping Sutina di Partai Demokrat. Meski tak dipilih sebagai wakil, Damris komitmen tetap berada di kubu Sutina.

Ketua DPC PDIP Mamuju, Ado Mas’ud berharap dipilih Sutina sebagai pasangannya. Apalagi dia sudah melapor ke DPP soal peta politik dan kesiapannya maju mendampingi Sutina. Sikap tegas ini disampaikan Ado meski, PDIP hanya punya modal satu kursi di DPRD Mamuju.

Ado mengatakan, belum ada kepastian dari DPP apakah mendukung Sutina atau tidak. Kemungkinan, kata dia, rekomendasi baru akan keluar setelah ada hasil penjaringan Demokrat.

“Pasti kita tunggu dulu penjaringan Demokrat. Kita belum ada informasi dari DPP, tetapi paling lama April sudah ada rekomendasi keluar,” katanya.

Dia pun menyebutkan, jika tidak dipilih sebagai pendamping, dia tidak bisa menjamin partainya tetap akan berada di barisan koalisi Sutina atau Demokrat. “Masing-asing partai punya aturan sendiri-sendiri,” katanya.

Ado memastikan peluang PDIP untuk berkoalisi dengan bakal calon petahana Bupati Mamuju, Habsi Wahid-Irwan SP Pababari masih terbuka lebar. “Semua kemungkinan itu ada,” ungkap anggota DPRD Mamuju ini.

Semetara itu Habsi Wahid mengatakan pihaknya masih optimistis bisa merangkul PDIP dalam koalisinya nanti. Habsi mengaku telah menyetor hasil survei ke DPP PDIP. “Katanya, PDIP selalu fokus pada survei dan kita sudah berikan hasil survei tersebut sehingga itu bisa menjadi bahan referensi untuk PDIP,” ucap Habsi. (rul/arm)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...