Pemprov Sulsel Lelang 9 Jabatan Penting, Sejumlah Nama Sudah Menguat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komposisi pejabat Pemprov Sulsel kembali berubah. Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan diganti, sedangkan sembilan jabatan juga akan dilelang.

Pendaftaran lelang jabatan mulai dibuka. Jabatan yang akan dilelang di antaranya untuk posisi kepala di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bappelitbangda, Dinas Kehutanan, Kesbangpol.

Kemudian tiga jabatan kepala biro yakni Biro Umum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Organisasi, serta jabatan sekretaris DPRD.

Sejumlah nama menguat mengisi sembilan jabatan yang akan dilelang. Ketua TGUPP, Prof Yusran Yusuf disebut-sebut menguat menjadi kepala Bappelitbangda. Sementara jabatan kepala Dinas Kesehatan disebut akan diisi Haris Nawawi yang kini menjabat Dirut RSUD Haji. Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya disebut akan dijabat oleh Jayadi Nas, kini mencuat lagi nama guru besar UNM, Prof Jufri menguat.

Kemudian untuk kepala Biro Umum disebut akan diserahkan ke Idham Kadir yang saat ini masih menjabat pelaksana tugas. Demikian juga untuk kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa disebut akan menjadi jatah Sari Puji Astuti yang saat ini menjabat Plt Kabiro Pembangunan.

Untuk jabatan kepala Dinas Kehutanan, kepala Kesbangpol, kepala Biro Organisasi dan sekretaris DPRD masih belum ada kandidat menguat. Sumber FAJAR menyebut figurnya masih belum ada yang tepat. Terbuka untuk figur baru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said mengatakan tidak semua jabatan eselon II yang kosong akan dilelang sekaligus. Pengisiannya bertahap.

Komentar

Loading...