Perjuangan Spartan 10 Pemain Arsenal Hadapi Chelsea Bikin Arteta Bangga

0 Komentar

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal berhasil mencuri poin di markas Chelsea pada laga derbi London, Rabu, 22 Januari hari ini. Bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat bangga melihat cara anak asuhnya berjuang.

“Saya sangat senang dengan reaksi tim. Untuk melakukan itu terhadap lawan seperti ini di stadion ini, saya sangat menghargai. Cara mereka melakukannya, dengan semangat yang telah mereka lakukan itu bagus,” tegas Arteta kepada BBC Match of the Day.

Arteta mengatakan, kebersamaan mereka di lapangan begitu luar biasa. “Ketika seseorang membuat kesalahan, Anda berharap rekan setim Anda berdiri dan mereka menunjukkan keyakinan itu, saya benar-benar terkesan dengan itu. Kebersamaan dan kepemimpinan yang mereka tunjukkan hari ini, inilah yang ingin saya lihat,” jelasnya.

Pada laga pekan ke-24 Premier League ini, Arsenal kehilangan beknya, David Luiz di menit ke-26 ketika ia mendapat kartu merah langsung untuk pelanggarannya. Insiden itu juga sekaligus berbuah penalti yang dieksekusi Jorginho dengan baik untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0 di menit ke-28.

Meski kalah jumlah pemain, Arsenal sukses menyamakan kedudukan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-63. Gol The Gunners dicetak penyerang muda mereka, Gabriel Martinelli yang pekan sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-84. Adalah kapten tim, Cesar Azpilicueta yang berhasil mencetak gol kedua The Blues usai menerima umpan dari Callum Hudson Odoi.

Kemenangan Chelsea dibuyarkan bek Arsenal, Hector Bellerin di menit ke-87. Pemain bertahan asal Spanyol itu menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga usai mendapat assist dari Lucas Torreira. Gol Bellerin itu memastikan laga berakhir 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea masih di posisi keempat. Mengoleksi poin 40, mereka unggul enam angka di atas Manchester United yang ada di peringkat kelima dan baru akan bertanding, dinihari nanti. Sementara Arsenal, mereka tetap di posisi ke-10 dengan poin 30. (amr)



Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...