Begini Semaraknya Hari Jadi Luwu Ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Peringatan Hari Jadi Luwu ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-74 yang dipusatkan di lapangan merdeka Soekarno Hatta Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (23/1/2020) berlangsung cukup semarak.

Acara yang mengusung tema Sinergi dan Akselerasi di Tana Luwu ini diawali Pawai Karnaval Budaya dari empat kabupaten/kota se-Tana Luwu.

Puncak Peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Tana Luwu ini dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan berbagai elemen masyarakat Tana Luwu.

Wakil Gubernur Sulsel mengatakan dengan berbagai potensi yang tersebar di seluruh wilayah Luwu Raya dan tanah toraja maka sudah sepantasnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan wilayah Luwu Raya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Progres pembangunan infrastruktur termasuk membuka akses kewilayah terpencil juga terus kami kerjakan. Wilayah Seko yang dulunya hanya bisa ditempuh 3 hari kini sudah bisa diakses selama 5 jam, termasuk juga infrastruktur jalan dari Ussu – Nuha – hingga perbatasan Beteleme Provinsi Sulawesi Tengah ” kata Wagub.

Wagub juga mengatakan , Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata tanpa diskriminasi susuai cita-cita yang termuat dalam sila ke lima Pancasila yakni “Sosial Justice” atau keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

Komentar

Loading...