Desmond Junaedi Mahesa Sebut Yosanna Laoly Sudah Tak Punya Wibawa


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ada perbedaan pendapat antara Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Sompie dengan Menkumham Yasonna H Laoly soal keberadaan Politikus PDIP Harun Masiku. Menurut Ronny, Harun sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari 2020. Sementara Yasonna H Laoly menyebut Harun Masiku masih berada di Singapura.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaedi Mahesa mengatakan adanya perbedaan pendapat itu membuat Yasonna H Laoly sudah tidak punya wibawa. Sebab anak buahnya tidak kompak dengan atasan. “Berarti kan menteri tidak punya wibawa. Kalau menteri punya wibawa, Dirjen Imigrasi ikut menutupi berbohong, ya berarti kan enggak punya wibawa,” ujar Desmond kepada wartawan, Kamis (23/1).

Desmond mengaku lebih percaya Ronny F Sompie ketimbang Yasonna H Laoly. ‎Ketua DPP Gerindra itu percaya bahwa politkus PDIP Harun Masiku sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari lalu. “Ya kita percaya dirjen dong daripada menteri,” katanya.

Desmond menduga adanya perbedaan pendapat mengenai Harun Masiku tersebut karena Yasonna berlatar belakang politikus. Sehingga tidak bisa membedakan antara pejabat negara dengan petugas partai. “Pak Laoly susah membedakan antara dia sebagai menteri dan orang partai. Masa kita percaya omongan dia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny Sompie mengatakan Harun Masiku telah berada di Indonesia sejak Selasa (7/1) lalu. Harun yang merupakan buronan lembaga itu melintas masuk ke Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Batik Air.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...