Di Depan Nurkanita Cs, Kejati Sulsel Pertegas akan Jadi Mitra

0 Komentar

KNPI Sulsel saat berkunjung ke Kejati Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi, memboyong sejumlah jajaran pengurusnya bertemu dengan Kejati Sulsel, Firdaus Dewilmar, di kantornya, Kamis, 23 Januari 2020.

Dalam pertemuan itu, mereka berdiskusi panjang terkait persoalan hukum yang ada. Topik-topik lain juga ikut dibahasnya, salah satunya tentang kebangsaan.

Kejati Sulsel, Firdaus Dewilmar, menyampaikan bahwa pemuda harus bersatu dan jangan mudah terpengaruh dengan paham radikalisme. Menurut dia, hal itu yang merusak demokrasi dan keutuhan NKRI.

“Kami siap menjadi mitra strategis bagi KNPI dalam menjalankan kepengurusan dan berkolaborasi program ke depan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Nurkanita menyampaikan secara langsung untuk mengundang Kejati Sulsel, Firdaus Dewilmar, untuk hadir dalam pelantikan KNPI yang rencananya digelar di Rujab Gubernur pada Februari 2020 mendatang.

Sementara, Ketua Bidang Hukum KNPI Sulsel, Muh Nursalam, juga menyampaikan rencana program yang nantinya akan dikerjasamakan dengan Kejaksaan tinggi.

“Ya, tadi kami menyampaikan bahwa ke depan kami akan membangun pola kemitraan dengan kejaksaan dan pak kajati sangat merespon positif hal itu dan siap menjadi mitra strategis bagi pemuda khususnya KNPI,” jelasnya.

Ditambahkan juga oleh Muh Nursalam bahwa ke depan KNPI akan membuat Memorandum of Underastanding (MoU) dengan Kejaksaan Tinggi agar kegiatan yang akan dilakukan ke depan mempunyai legalitas. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...