Dikunjungi Konsulat Australia, Bupati Bahas Pengembangan Sapi dan Peningkatan Pendidikan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Australia, Mr Richard Mattews, di Ruang Rapat Setda Takalar, Kamis (23/1/2019) siang.

Pertemuan ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan oleh Bupati Takalar dengan Mr. Richard Mattews beberapa waktu lalu, yang membahas terkait peningkatan kualitas pendidikan serta pengembangan peternakan di Takalar.

Sebagaiamana diketahui, Australia merupakan negara yang terkenal dengan peternakan sapi yang berkualitas. Selain itu, hubungan Indonesia dengan Australia cukup erat kaitannya dengan pendidikan, yang dapat dilihat dari banyaknya beasiswa yang ditawarkan kepada warga Indonesia dari pemerintah Australia.

"Potensi kita di Takalar cukup banyak terutama disektor perikanan yang cukup besar, salah satu produknya yaitu telur ikan terbang. Disektor pertanian, ada jagung dan kita juga ada pabrik gula. Dan seperti pertemuan lalu kita juga membicarakan terkait peningkatan pendidikan kami, agar skill warga menjadi lebih baik," Kata H. Syamsari memberikan selayang pandang terkait Takalar.

Termasuk yang disampaikan Bupati Takalar yakni pengembangan peternakan melalui program pemberian bantuan satu sapi satu KK oleh pemerintah kabupaten Takalar kepada warga kurang mampu.

Syamsari menjelaskan bahwa bantuan ini, sebagai stimulan untuk warga menjadi peternak dan diharapkan kedepan mampu menjadi pengusaha ternak seperti pola peternakan yang diterapkan di Australia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...