Gregoria Lolos 8 Besar Thailand Masters 2020, Ganda Putra Habis Bertumbangan

Gregoria Mariska Tunjung / Visual China Group via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke babak delapan besar kejuaraan bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020. Menghadapi wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, pemain muda Indonesia itu menang rubber game.

Di set pertama, Gregoria kalah 14-21. Namun, Gregoria bangkit di game kedua dan menang 21-11. Pada set penentuan, Gregoria kembali unggul 21-10 sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Pada babak delapan besar, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan pertama, Akane Yamaduchi. Tunggal putri Jepang yang menjadi unggulan pertama turnamen ini melaju ke delapan besar usai menang dua game langsung atas wakil Thailand lainnya, Phittayaporn Chaiwan; 21-19 dan 21-10.

Sayangnya, saat Gregoria melenggang ke babak berikutnya, ganda putra Indonesia seluruhnya terhenti di babak 16 besar. Itu setelah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin takluk dari lawan-lawan mereka hari ini.

Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Landridge 16-21 dan 19-21. Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disingkirkan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito; 11-21 dan 11-21.

Selain ganda putra, hasil buruk juga diraih pasangan ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Serena Kani. Namun, di nomor ini, Indonesia masih memiliki Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Sat u wakil lainnya yang belum bertanding adalah tunggal putra; Shesar Hiren Rhustativo. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...