MU Dipermalukan Burnley di Old Trafford, Spurs Menang Tipis

Burnley menaklukkan MU di Old Trafford/Ian Hodgson/Daily Mail

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United kembali menelan pil pahit di Old Trafford pada pekan ke-24 Premier League. Menjamu Burnley, Kamis, 23 Januari hari ini, Setan Merah takluk 0-2 di depan pendukung sendiri.

Tanpa diperkuat Marcus Rashford, MU yang menurunkan Andres Perrera, Juan Mata, dan Daniel James untuk mendukung Anthony Martial di lini serang sangat mendominasi pertandingan. Menurut statistik Live Score, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melakukan hingga 71% penguasaan bola.

Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tamunya. Bahkan, di menit ke-39 publik Old Trafford dibuat terdiam setelah gawang David de Gea dijebol Chris Wood. Gol Wood lahir berkat assist Ben Mee.

MU yang terus menekan mencoba menyamakan kedudukan. Tapi, bukannya mencetak gol, mereka malah kembali kebobolan di menit ke-56. Gol kedua Burnley dilesakkan Jay Rodriguez usai mendapat servis dari Chris Wood. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tim juru kunci, Norwich City. Tampil di depan pendukung sendiri, Spurs menang tipis 2-1.

Dele Alli membuka skor di menit ke-38 usai menerima assist dari Serge Aurier. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Teemu Pukki di menit ke-70. Kemenangan Spurs ditentukan dengan gol Son Heung-min di menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Spurs yang mengoleksi poin 34 naik ke posisi enam klasemen sementara menggeser Wolverhampton Wanderers. Sementara MU, mereka masih di posisi kelima juga dengan poin 34. (amr)

Komentar

Loading...