Penerimaan PPPK Jalur Honorer K2 Digelar Maret 2020


FAJAR.CO.ID, AMBON – Pemkot Ambon, Maluku, akan melakukan rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dari jalur honorer K2 pada Maret 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno, menyebutkan, rekrutmen PPPK itu setelah kelar seleksi CPNS 2019.

“Seleksi PPPK akan dilakukan setelah seleksi CPNS yang akan dilakukan Februari 2020,” kata Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno, Rabu (22/1).

Dijelaskan, seleksi P3K akan diperuntukkan bagi tenaga honorer kategori 2, setelah melalui proses verifikasi dan rapat persiapan seleksi.

Verifikasi dan pendataan ulang sebanyak 453 tenaga honorer K2 kota Ambon masih aktif bekerja.

Pendataan ulang dilakukan untuk mengetahui kekuatan honorer K2 maupun kontrak daerah yang dibiayai APBD kota Ambon.

“Honorer K2 dan kontrak daerah saat ini masih menunggu keputusan presiden untuk menetapkan usulan formasi dan waktu pelaksanaan seleksi diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” katanya.

Benny mengatakan, honorer K2 yang terdata yakni yang pindah ke provinsi, karena kewenangan pengelolaan SMA dan SMK telah dialihkan ke Pemprov.

Honorer K2 yang telah beralih status ke honor Pemprov sebanyak 79 orang, sedangkan yang masih berstatus honor Pemkot sementara didata ulang, karena banyak yang sudah tidak bekerja.

“Selain itu ada yang sudah meninggal dunia dan tidak bekerja, karena itu kita akan minta pertimbangan Wali Kota untuk melihat kembali status honorer K2 yang sudah tidak aktif,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...