Perkuat Sinergitas, Apersi-BTN Tawarkan Beragam Program KPR

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meningkatkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tahun ini. Sinergitas dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel diperkuat.

Hal ini disosialisasikan dalam acara silaturahmi program besama Bank BTN di Hotel Claro, Kamis (23/1/2019).

Sekretaris Apersi Sulsel, Akbar Yusuf mengatakan, silaturahmi dan sosialisasi program dengan BTN ini, untuk membahas beberapa program BTN, khususnya terkait KPR yang nantinya dapat disinergikan dengan program Apersi.

“Saat ini kami dari Apersi memiliki 9.700 unit dari target kita 15 ribu unit tahun ini. Kesempatan ini kita mecocokkan program kami dengan BTN,” kata Akbar, di lokasi acara.

Sosialisasi dengan BTN ini diharapkan dapat mendorong market KPR, perumahan yang dibangun oleh anggota Apersi Sulsel.

Branch Manager Bank BTN KC Makassar, Fauziah Yusri mengatakan, lewat KPR BTN ada beberapa skim yang ditawarkan ke pengembang. Mulai dari skema subsidi (FLPP, BP2BT), maupun skema komersial.

“Karena skema subsidi ini sangat terbatas, makanya di sini kami sampaikan kalau di BTN ada juga skema komersial yang tidak kalah skimnya dengan subsidi,” katanya

Tak hanya KPR, Bank BTN juga mensosialisasikan beberapa program kreditnya di hadapan belasan Anggota Apersi se Sulsel. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...