Revitalisasi Kawanan Monas Tanpa Izin

Kamis, 23 Januari 2020 14:49

Proses pengerjaan Plaza Selatan Monas, Jakarta. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

Kerja Komisi Pengarah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. “Komisi Pengarah bertugas memberikan pengarahan dan pendapat kepada Badan Pelaksana, serta mengeluarkan persetujuan terhadap perencanaan maupun pembiayaan,” ucap Setya.

Dia menegaskan, sejauh ini Komisi Pengarah baru mengeluarkan izin di area Monas untuk pembangunan Stasiun MRT Monas yang dikerjakan pada pembangunan jalur MRT tahap II. “Itu sudah ada izin dari kita dengan beberapa rekomendasi nggak sesuai persis dengan badan pelaksana minta,” pungkas Setya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Monumem Nasional (Monas) bagian Selatan, di Jalan Medan Merdeka Selatan, atau yang bersebelahan dengan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI). Di area tersebut rencananya akan dibuat Plaza Selatan Monas.

Pantauan JawaPos.com di lokasi pada Selasa (21/1) pembangunan sudah dimulai. Bidang tanah sudah tampak diberi adona semen. Galian tanah diangkut bergilir menggunakan truk. Pagar pembatas proyek sudah mengitari lokasi yang terdampak revitalisasi.

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar