Revitalisasi Kawanan Monas Tanpa Izin

Proses pengerjaan Plaza Selatan Monas, Jakarta. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

Dia menegaskan, sejauh ini Komisi Pengarah baru mengeluarkan izin di area Monas untuk pembangunan Stasiun MRT Monas yang dikerjakan pada pembangunan jalur MRT tahap II. “Itu sudah ada izin dari kita dengan beberapa rekomendasi nggak sesuai persis dengan badan pelaksana minta,” pungkas Setya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Monumem Nasional (Monas) bagian Selatan, di Jalan Medan Merdeka Selatan, atau yang bersebelahan dengan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI). Di area tersebut rencananya akan dibuat Plaza Selatan Monas.

Pantauan JawaPos.com di lokasi pada Selasa (21/1) pembangunan sudah dimulai. Bidang tanah sudah tampak diberi adona semen. Galian tanah diangkut bergilir menggunakan truk. Pagar pembatas proyek sudah mengitari lokasi yang terdampak revitalisasi.

Pada keterangan yang dipasang di sekitar proyek, Plaza Selatan Monas ini akan difungsikan sebagai ruang terbuka publik yang juga berfungsi sebagai Plaza Upacara dan Plaza Parade. Lantai plaza akan dihias dengan cahaya dari inground lighting.

Pada area tempat duduk akan dipasang step light dan up light pada pohon. Di area ini juga akan dibangun kolam pantulan bayangan, dengan pencahayaan dari dalam kolam dengan tipe underwater lighting. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...