Ronaldo Masih Haus Gol, Pelatih Juventus Singgung Peran Ibunya

Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro (tengah) dan Katia (kanan) pada penghargaan Ballon d'Or 2014 (AFP via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus lolos ke babak semifinal Coppa Italia dengan kemenangan 3-1 atas AS Roma. Sang superstar, Cristiano Ronaldo kembali menjadi salah satu pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua.

Pasca laga, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memuji Ronaldo yang masih haus gol. “Ronaldo dalam kondisi fisik dan mental yang luar biasa, mencetak gol dengan konsistensi luar biasa,” kata Sarri kepada Rai Sport dikutip oleh Football Italia.

“Pada tingkat individu, saya tidak melihat apa yang bisa ditingkatkan oleh Ronaldo. Mungkin di saat-saat defensif. Saya tidak bisa mengambil kredit untuk bentuk Ronaldo saat ini, Anda hanya dapat memberikan kredit kepada ibunya karena membuat spesimen seperti itu,” jelasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis, 23 Januari hari ini, Juventus membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-26. Gol dilesakkan sang superstar, Cristiano Ronaldo berkat assist Gonzalo Higuain.

Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-38. Penakluk kedua kiper Roma, Pau Lopez adalah Rodrigo Bentancur. Gelandang Uruguay itu mencatatkan namanya di papan skor berkat bantuan Douglas Costa.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Bianconeri unggul 3-0. Kali ini, gol dipersembahkan bek, Leonardo Bonucci. Lagi-lagi, Douglas Costa menjadi pemberi assist untuk Bonucci.

Tim tamu yang pekan lalu juga kalah 1-2 dari Juventus di Serie A mencoba bangkit di paruh kedua. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-50 usai Gianluigi Buffon melakukan gol bunuh diri.

Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta setelahnya. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir. Juventus selanjutnya akan menghadapi pemenang laga delapan besar lainnya yang mempertemukan AC Milan dan Torino. (amr)

Komentar

Loading...