Yenny Wahid Komisaris Independen Garuda, Erick Thohir: Figur Wanita yang Bagus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menilai wajar penunjukkan Yenny Wahid menjadi salah satu Komisaris Independen PT Garuda Indonesia. Menurut Erick, Yenny menjadi komisaris independen karena kompetensinya tidak diragukan.

"Nah, kalau Ibu Yenny enggak usah dipertanyakanlah, kan, figur wanita yang bagus," ucap Erick ditemui di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (22/1).

Selain itu, Erick menuturkan, Yenny ialah sosok yang memperjuangkan kesetaraan gender. Dengan keberadaan Yenny, praktis para pramugari Garuda memiliki tokoh yang bisa diajak bicara atas problem yang dihadapi.

"Di mana dengan ada Bu Yenny tentu sekarang pramugari, front officer perempuan, paling tidak ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara," ungkap Erick.

"Khususnya Ibu Yenny, kan, latar belakangnya jelas dan Ibu Yenny itu posisinya komisaris independen, wakil publik," lanjut dia.

Dalam kesempatan ini, Erick membantah anggapan pihak tertentu yang menilai dirinya sedang bagi-bagi jabatan di Garuda Indonesia.

Menurut dia, penunjukkan beberapa tokoh sebagai komisaris di Garuda Indonesia berdasarkan kompetensi.

"Apa, sih, kondisi Garuda, Garuda itu, kan, ada dua hal. Tidak hanya di bisnisnya, ada permasalahan, tetapi juga tentu dengan proteksi daripada ketenagakerjaannya yang khususnya untuk kaum wanita," timpal dia. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...