Belum Terkalahkan, Juergen Klopp: Kami Mencetak Gol Luar Biasa

0 Komentar

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Liverpool menang tipis 2-1 di markas Wolverhampton Wanderers. Hasil ini membuat Liverpool belum terkalahkan musim ini. Dari 23 laga, mereka menang 22 kali dan imbang sekali.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara kepada BBC Sport mengatakan, Wolves bisa memberi perlawanan sengit, namun anak asuhnya bisa mencetak gol-gol hebat. “Kami mencetak gol yang luar biasa,” ujar Klopp.

“Kami mengubah sistem dua atau tiga kali, kami menenangkannya. Kami memiliki peluang luar biasa di babak pertama dan kemudian pada akhirnya itu adalah momen ajaib dari Bobby (Firmino),” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Klopp menyebut permainan kali ini sedikit naik turun. Tapi katanya itu manusiawi. “Kami berdiskusi di lapangan, ada hal-hal yang perlu diperbaiki tetapi bola mati dapat membawa kami kembali ke pertandingan,” jelasnya.

“Wolves benar – benar kuat tetapi jelas kami bisa puas lagi. Kamu hanya harus menemukan cara untuk menang dan memiliki seseorang yang membuat keputusan yang sempurna dan itu adalah Bobby lagi,” kuncinya.

Dalam laga di Molineux Stadium, hari ini, Jordan Henderson membuka keunggulan Liverpool di menit ke-8. Diawali sepak pojok Trent Alexander-Arnold, kapten Liverpool itu memenangi duel udara untuk menaklukkan Rui Patricio.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-51. Gol Wolverhampton dicetak Raul Jimenez lewat tandukan usai menerima umpan silang dari Adama Traore dari sisi kanan pertahanan Liverpool.

Kemenangan The Reds ditentukan oleh gol Roberto Firmino di menit ke-84. Mendapat bola dari Jordan Henderson, Firmino melepaskan tendangan keras kaki kiri yang bersarang ke sudut kanan gawang Patricio. Skor 2-1 ini membawa Liverpool unggul 16 angka di atas Manchester City. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...