Bupati: 1×24 Jam, Akses Ganra-Enrekeng Sudah Bisa Dilalui

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Pekerjaan akses jalan Ganra-Enrekeng dikebut. Jembatan ambles yang menghubungkan dua desa itu kini sudah bisa dilewati. Baik roda empat maupun dua.

Pihak pemkab di bawah komando Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak bersama bersama Kapolres, Dandim 1423, menjamin, jembatan ambruk yang menghubungkan Desa Ganra dan Enrekeng sudah bisa dilalui maksimal 1×24 jam

“Hanya berkisar 6 jam akses jalan tersebut sudah bisa dilalui. Baik roda 2 maupun roda 4,” kata Camat Ganra, A Idrus, Jumat malam (24/1/2020).

Sebelumnya, Pemkab Soppeng, melalui Dinas PUPR, mengalihkan jalan menggunakan lahan warga. Pihak pemkab secara bersama sama membuat jembatan darurat dengan menggunakan batang pohon kelapa.

“Sementara menunggu perbaikan jembatan, jadi jalan di alihkan menggunakan lahan warga. Alhamdulillah warga menyetujuinya serta memberikan batang pohon kelapanya untuk di gunakan membuat jembatan darurat,” tambah Andi Idrus Kendeng,

Alhamdulillah respon cepat dan perhatian Bapak Bupati, serta gotong royong warga sehingga jalan yang menghubungkan Desa Ganra dan Enrekeng dapat dilalui lagi, terkhusus para warga yang mempunyai aktivitas perekonomian bisa berjalan lancar kembali.

“Hingga saat ini, Bapak Bupati Soppeng masih bersama kami di lokasi memantau kendaraan yang akan melalui jembatan darurat ini,” tutup Idrus. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...