Disakiti di Jakarta, Gregoria: Saya Ingin Balas Akane di Thailand Masters 2020

Gregoria Mariska Tunjung/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan unggulan pertama, Akane Yamaguchi di babak delapan besar Thailand Masters 2020, hari ini. Setelah kalah menyakitkan di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria ingin balas dendam pada jagoan Jepang itu.

Pekan lalu, di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria kalah dalam pertarungan tiga set. Menang 21-12 di game pertama, Gregoria kalah 15-21 di set kedua. Di game penentuan, pertandingan berlangsung menegangkan sebelum akhirnya Akane menang 24-22.

“Saya pengen ngasih permainan sebaik mungkin. Kemarin di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengennya sih bisa menampilkan yang terbaik. Target pribadi, saya ingin revans,” tegas Gregoria di Badmintonindonesia.org.

Gregoria yang akan melakoni duel keenam dengan Akane menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri yang masih bertahan di Thailand Masters. Sebelumnya, langkah Fitriani dan Ruselli Hartawan terhenti di babak pertama turnamen ini. 

Gregoria sendiri lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan. Dalam pertandingan kemarin, Gregoria menang rubber game 14-21, 21-11, 21-10.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut Gregoria dengan Ongbamrungphan. Total pertemuannya sendiri sudah terjadi sebanyak lima kali. Terakhir di World Championships 2019, Gregoria menang 21-14, 21-10. (amr)

loading...

Komentar

Loading...