Emre Can Setuju Cerai Nyonya Tua

0 Komentar

Emre Can/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gelandang tim nasional Jerman, Emre Can setuju meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Borussia Dortmund. Saat ini, negosiasi antara Dortmund dan Juventus sedang berjalan.

Emre Can musim ini nyaris tanpa menit bermain di Juventus. Sejak kedatangan Maurizio Sarri ia lebih banyak duduk manis di bangku cadangan. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar skuat Liga Champions.

Situasi ini membuat Emre Can sedikit khawatir. Pasalnya, ia saat ini membutuhkan menit bermain untuk tetap menjaga peluangnya untuk tampil di Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung musim panas ini.

Dan Alfredo Pedulla sebagaimana dikutip dari Football Italia menulis bahwa pemain internasional Jerman itu mengatakan “ya” kepada BVB tentang kepindahannya ke Signal Iduna Park. Makanya, Dortmund kini sedang menegosiasikan harga dengan Bianconeri.

Jurnalis Sport Italia tersebut menulis bahwa klub Bundesliga itu dalam beberapa jam terakhir telah mengajukan 20 juta euro sebagai tawaran pertama mereka kepada Nyonya Tua, julukan Juventus.

Laporan sama menyebutkan, Juventus ogah berpisah dengan mantan gelandang Liverpool itu kecuali BVB akan mengajukan tawaran lebih tinggi. Angka yang diminta Juventus adalah 25 juta euro.

Kontrak Emre Can di Allianz Stadium berakhir pada Juni 2022. Sejak datang dari Anfield dengan status bebas transfer 2018 silam, ia telah memainkan 45 pertandingan sejak itu.

Emre Can menjadi salah satu pilihan Massimiliano Allegri di lini tengah Juve musim lalu. Namun, saat ini, ia kalah bersaing dengan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Rodrigo Bentancur. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...