Hadapi Jagoan China di 8 Besar Thailand Masters, Shesar: Lebih Dikencengin Lagi

Shesar Hiren Rhustavito/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi jagoan China, Shi Yu Qi di babak delapan besar Thailand Masters 2020, hari ini. Sebagai unggulan kedua turnamen, Shi Yu Qi jelas lebih diunggulkan lolos ke semifinal.

Meski demikian, Shesar yang belum pernah bertemu dengan Shi Yu Qi tak gentar. Dia tahu sang calon lawan adalah pemain bagus. Akan tetapi, Shesar akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa melenggang ke semifinal.

Menurut Shesar, yang paling penting adalah bagaimana ia menjaga mental bertanding. “Harus lebih dipersiapkan lagi mentalnya sama fokusnya di lapangan lebih dikencengin lagi,” jelas Shesar di Badmintonindonesia.org.

Semangat bertarung kata Shesar adalah kunci pertandingan ini. Karena itu, ia tidak boleh gampang menyerah. “Nggak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya,” ujar Shesar.

Shesar memastikan diri ke babak perempat final Thailand Masters 2020 kemarin dengan mengalahkan wakil Jepang, Koki Watanabe. Shesar menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15. 

Indonesia mengirimkan empat wakil ke babak delapan besar. Tiga wakil lainnya adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran; Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang akan saling bertemu. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...