Kepada Haerul, Rektor Unhas: Jangan Terlena, Teruslah Bekerja dan Berkarya

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Haerul, bertemu Rektor Unhas, Jumat (24/1/2020).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari pihak Unhas terkait inovasi Haerul yang menjadi inspirasi Indonesia.

Haerul datang bersama Lurah Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang (H. Asdar, SE), dan pendamping Dr. Bastian Jabis Pattara serta A. Salam dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan. Turut mendampingi Dekan Fakultas Teknik Unhas (Prof. Dr. Ir. M. Arsyad Thaha, MT) dan beberapa dosen Fakultas Teknik Unhas.

Kedatangan Haerul disambut oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes), Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan (Prof. dr. Muh. Nasrum Masi, Ph.D), dan Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT).

Salah seorang dosen Fakultas Teknik Unhas, Dr. Syahid Arsyad yang baru saja mendampingi Haerul menemui beberapa pejabat di Jakarta, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari saran dan masukan selama kunjungan mereka di Jakarta.

“Beberapa petinggi, termasuk Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Pak Moeldoko, menyampaikan agar inovasi yang dilakukan oleh Haerul ini segera dikoordinasikan dengan perguruan tinggi. Langkah Haerul seharusnya diperkuat dengan basis ilmiah. Disitulah perguruan tinggi diharap berperan,” kata Syahid.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...