Legislator Cup IV Bone Berakhir, Kisah “Keangkeran” Stadion Lapatau


FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Legislator Cup IV Bone resmi berakhir. Tim Timur Kota dari Kecamatan Tanete Riattang Timur berhasil menjadi Jawara setelah menaklukkan 45 FC Bengo 2-0 tanpa balas.

Ada ribuan penonton yang menyaksikan laga puncak itu yang berlangsung di Stadion Lapatau kemarin. Euforia penonton layaknya di Stadion Mattoangin, kandang PSM Makassar. Tribune utama sesak oleh penonton, begitu juga dengan tribune terbuka.

Banyak emak-emak yang rela berdesak-desakan demi menyaksikan tim andalannya. Tak peduli kacamatanya harus jatuh. Ada kurang lebih 5000 penonton. Paling banyak suporter dari Timur Kota. Teriakannya membumi. Stadion Lapatau pun menjadi momok bagi tim lawan.

Flare menyala saat Timur Kota menggandakan keunggulannya. Gemuruh suporter Timur Kota menyanyikan “Anthem PSM” dan berteriak “Timur Kota, Ewako. Timur Kota, Ewako”. Hal yang wajar. Sebab, Timur Kota salah satu tim andalan dari kota Watampone itu. Menjadi angker bagi tim dari kecamatan lain.

Di Lapatau seluruh tim mendatangkan pemain-pemain dari luar bone. Ada dari liga 1, dan liga 2. Asal bermain di Stadion Lapatau, semua tim jor-joran mendatangkan pemain. Demi satu nama. Nama besar. Kebanggaan untuk kecamatan.

Banyak yang menyarangkan agar Legislator Cup Bone selanjutnya lebih meriah lagi, apalagi masyarakat tumpah untuk menyaksikan ini. “Sebaiknya ke depan Legislator Cup Bone diikuti oleh 45 tim sesuai dengan jumlah anggota DPRD Bone,” kata Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle Jumat (24/1/2020).

Komentar

Loading...