Mahasiswa Unifa Mengampanyekan Penggunaan Gas Elpiji dengan Baik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tabung gas elpiji 3kg atau dikenal dengan gas melon merupakan gas yang sangat diminati dan populer di kalangan masyarakat menengah dan ke bawah.

Karena harganya murah dan terjangkau serta pemakaiannya yang cukup lama. Tetapi, banyak masyarakat yang tidak memperhatikan penggunaan tabung gas yang benar, sehingga banyaknya kebakaran yang terjadi akibat tabung gas bocor.

Hal itu yang menjadi alasan untuk kami dari mahasiswa Universitas Fajar prodi Ilmu Komunikasi untuk melakukan campaign yang bertemakan “Penanganan Aman Berbuah Keselamatan” kepada masyarakat pengguna tabung gas terutama ibu-ibu rumah tangga, tentang bagaimana penggunaan tabung gas secara baik dan tepat.

“Kita mengadakan kegiatan atau campaign ini karena akhir- akhir ini marak terjadi kebakaran karena tabung gas meledak, padahal sebenarnya peledakan tabung gas bisa diminimalisasi dengan banyak cara,” kata Koordinator Campaign, Khusnul Khatimah.

“Kita masih bisa menanggulanginya dengan beberapa langkah tepat sehingga tidak terjadi peledakan gas dan kebakaran. Oleh karena itu kita mengenalkan langkah-langkah tersebut terutama pada ibu-ibu rumah tangga,” tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya kampanye ini kebakaran yang terjadi akibat meledaknya tabung gas elpiji bisa berkurang, dan masyarakat yang ikut kampanye tidak panik apabila terjadi kebocoran pada tabung gas.

“Karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan baik dan tepat sesuai tagline kami yaitu “penanganan aman berbuah keselamatan”. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...